BelajarInggris.Net 486x60

Jumat, 18 Januari 2013

Video Tsunami Air Bah Terjang Basement Plaza UOB, 4 Orang Hilang [ Akankah Indonesia Pindah Ibukota ]


Tumpukan sampah di Waduk pluit



Banjir di Thamrin

Memang seperti yang sobat ketahui, Ibukota kita ini Berada di bawah permukaan Air laut [ ya seperti Amsterdam ] jadi sangat Rentan sekali dng Banjir, Apalagi Jakarta ini Terkenal semenjak jaman Belanda sebagai Pelanggan Banjir, Berbagai cara telah di lakukan semenjak Tahun 1945 sampai sekarang, toh hasil nya juga belum memuaskan. Padahal sudah jaman yang sudah serba canggih, lihat saja Ratusan Bangunan Gedung pencakar Langit, Mall-Mall, & Perumahan Real Estate Berdiri Megah di Ibukota dengan segala gemerlapnya yang menunjukkan betapa Hebat nya Ibukota ini, Eits... tetapi Hal hal EX-TERNAL tetapi berkaitan erat malah di sepelekan, SUNGGUH ANEH kan... Tanya Kenapa ? Tanya Kenapa ?


Tetapi kita lihat, Kemegahan Sekilas ibukota tidak di sertai dengan " TATA KOTA " yang bagus. Akhir nya banyak sekali faktor faktor External ter-abaikan, padahal itu sangat vital. Belum lagi Tingkat Urbanisasi yang menyebabkan jakarta PADAT, Penuh sesak, Semrawut. Dan berbagai hal permasalahan jakarta. lihat saja Cover Foto di atas, Potret di balik megah nya ibukota jakarta, Sampah menggunung, sungai menjadi BANK SAMPAH, Masyarakat yang kurang peduli kebersihan, Dll. Malu dengan Negara Tetangga donk ( secara sebuah Ibukota gtu loh )
Nah kali ini zone-klik merangkum beberapa Faktor penyebab banjir Jakarta :

Ini Cuplikan beberapa Penyebab banjir







Terkait dengan kabar situasi Banjir terkini, banyak menyisakan peristiwa memilukan juga sobat, sekitar kamis siang Banjir menerjang Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis kemarin, 17 Januari 2013. 






Akibat terjangan air bah, Empat pegawai UOB dilaporkan hilang sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis kemarin. Tim SAR, kepolisian dan pemadam kebakaran langsung mencari orang yang hilang.

Siang hari ini, tim penyelamat berhasil menemukan seorang pria. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pihak UOB tidak menjelaskan identitas korban selamat maupun yang belum ditemukan.

Banjir memang bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi menjadi tugas masyarakat bersama Hal yang perlu di ingat adalah, Jakarta ini berada di bawah permukaan air laut, jadi harus di jaga betul betul
Terkait dengan banjir yang terus melanda Ibukota ini, kini banyak Rumor / wacana yang kembali mencuat yaitu Pemindahan Ibukota, berikut Adalah cuplikan dari Ketua MPR RI [ Taufiq Kimas ]

" Menurut Taufiq, Banjir yang terjadi kali ini menambah panjang daftar masalah sosial Jakarta sebagai ibu kota negara. Selain banjir, kemacetan lalu lintas dan kerawanan sosial lainnya yang patut mendapatkan perhatian semua pihak untuk segera di atasi.
Saya kurang optimis jika berbagai permasalahan Jakarta tersebut dapat diatasi dengan baik jika penanganannya hanya bersifat konvensional," ujar Taufiq dalam siaran pers, Jumat, 18 Januari 2013.


"Salah satu daerah yang pernah ditawarkan Bahkan sempat sudah di lakukan pembangunan walau separuh jalan terhenti  untuk menggantikan DKI Jakarta sebagai IBUKOTA NEGARA oleh Presiden Pertama RI Bung Karno adalah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah," kata Taufiq.
Meski demikian, pemindahan Ibukota bukan hanya tangungjawab pemerintah dan DPR saja, tetapi perlu mendapat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

Wacana pemindahan ibukota juga disetujui Wakil Ketua MPR, Hadjrianto Tohari. Menurutnya, presiden juga sudah membentuk tim untuk mengkaji pemindahan Ibukota. Sayangnya, kata Hadjrianto, persetujuan itu hanya pada forum-forum informal saja.
"Pimpinan MPR sudah setuju dan sudah lama pula mewacanakan. Ketua DPR menyatakan setuju. Pemerintah daerah juga sudah setuju. Para pengamat juga sudah sepakat," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota Komisi V bidang Infrastruktur, Teguh Juwarno. "Ada banjir maupun tidak. Karena saya melihat kesenjangan yang menganga di segala lini negeri ini dan tercermin di Jakarta," ujarnya.
Menurut Teguh, Pemindahan Ibukota akan mendorong pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Jakarta dianggap sudah terlalu berat menanggung semua persoalan. Mulai dari politik, ekonomi, bisnis, sosial. "Semuanya ada di Ibukota ini," kata dia.


Beberapa kalangan ber-pendapat Hikmah di balik musibah ini

  1. Ketegasan pemerintah dalam upaya menutup rapat rapat pintu Urbanisasi, memberikan pemahaman bahwa tidak melulu untuk sukses harus ke IBUKOTA, sekarang sudah jaman canggih, bekerja apapun tidak harus ke ibukota, di desa pun jika memang benar benar memanfaatkan skiil, Melakukan berbagai inovasi, kreativ peluang sukses & maju juga sangat besar sekali. karena jika tidak banyak berdampak kesenjangan ekonomi yang malah menimbulkan berbagai macam masalah di jakarta
  2. Pemerintah harus bisa meningkatkan Pemerataan Pembangunan & pertumbuhan ekonomi, shg masyarakat tidak melulu melihat ibukota sebagai Center
  3. Mengikuti gaya Amsterdam dengan pola Kincir angin
  4. Mulai melakukan pengkajian untuk melakukan Pemindahan IBUKOTA
  5. Mengubah Perilaku masyarakat pinggiran kali & semuanya bahwa sungai bukan BANK SAMPAH.
Semoga dengan adanya musibah ini, bisa memberikan hikmah bagi semuanya


Artikel Terkait :

  1. Panduan Cara Install Aplikasi Alexa Toolbar
  2. zona Download Gratis Ratusan Mp3, Aplikasi, games, E-book, Music, Video, Film Dll
  3. Semua tentang Komputer - Internet
  4. Semua tentang Tips Trik Blogger   
  5. Semua Tentang Download [ Games, Music, Aplikasi Software ]
  6. Semua Tentang Panduan, Tutorial & Info Bisnis Online
  7. Panduan Membuat & Mendaftar Rekening Payment Prosessor
  8. Zona Informasi Berbagai Biografi Para Tokoh Dunia
  9. Zona berbagai Informasi Berita Ekonomi Bisnis
  10. Zona berbagai kumpulan kata kata  Motivasi - Inspirasi
  11. Zona tentang seputar  Info Peluang Usaha
  12. Zona Informasi berbagi  tips Kesehatan
  13. Zona berbagi tentang berbagai  Tips & Trik
  14. Kumpulan On Review Bisnis Online Status Payment
  15. Z0na tentang news informasi Berita terhangat up-todate
  16. Zona informasi Mengenai Alexa Fungsi serta manfaat nya
  17. Zona berbagi tentang FUN, Lifestyle And Games

0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com