BelajarInggris.Net 486x60

Minggu, 20 Januari 2013

Gebrakan Ala Jokohok Meminta Pembahasan Anggaran DKI 2013 Dibuat Terbuka, DPRD Shock

Memang betul betul beda GAYA kepemimpinan Dua Sosok ini, selalu membuat Gebrakan yang menuai kontroversi di jajaran Birokrat DKI , Bahkan terhitung banyak sekali Kecaman & kritik yang dari Berbagai Birokrat yang berusaha menyudutkan Dua sosok tokoh yang selalu kompak ini. Tidak  berlebihan memang, karena kedua tokoh ini mempunyai VISI & MISI membangun JAKARTA BARU. Dialah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama.Gebrakan yang dilakukan pasangan pemimpin Jakarta Baru, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, seakan memberi terapi kejut untuk warga Ibu Kota. Tak terkecuali di jajaran elite, baik eksekutif maupun legislatif. 

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah mengakui, banyak hal yang membuat legislatif terkejut dengan gaya kepemimpinan Jokowi-Basuki. Bila di era sebelumnya semua ditutup rapat, kali ini justru sebaliknya. 

Hal-hal kecil sampai pada pembahasan rencana anggaran didorong untuk terbuka bagi masyarakat. Hal ini dilakukan demi menciptakan keterbukaan dan pengawasan yang dilakukan secara bersama. 

Giliran Dinas Pelayanan Pajak Kena "Semprot" Basuki

Salah satu contohnya adalah pada pembahasan anggaran DKI untuk 2013. Minimnya komunikasi antara legislatif dan eksekutif akhirnya memicu pembahasan menjadi alot. Buntutnya, agenda pengesahan menjadi molor dan eksekusi program pada 2013 terancam mundur dua bulan. 

"Keterlambatan itu bisa dipahami karena konsep kerja Jokowi sama Ahok yang berbeda dari pemimpin sebelumnya," kata Wanda saat dijumpai di Balaikota Jakarta (19/01/2013). 

Beberapa waktu sebelumnya, mencuat banyak komentar yang berisi Nada tantangan kepada DPRD DKI untuk menggelar semua agenda rapat secara terbuka. Termasuk tantangan dari Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang menantang rapat pembahasan anggaran disiarkan LIVE DI TELEVISI.

"Saya sih mendukung, terbuka kan positif. Tapi, mungkin DPRD shock karena biasanya tertutup, tapi sekarang diminta dibuka semua. Dengan perubahan Drastis ini, ada kegamangan di DPRD," ujar Wanda.

Artikel Terkait :

  1. Panduan Cara Install Aplikasi Alexa Toolbar
  2. zona Download Gratis Ratusan Mp3, Aplikasi, games, E-book, Music, Video, Film Dll
  3. Semua tentang Komputer - Internet
  4. Semua tentang Tips Trik Blogger   
  5. Semua Tentang Download [ Games, Music, Aplikasi Software ]
  6. Semua Tentang Panduan, Tutorial & Info Bisnis Online
  7. Panduan Membuat & Mendaftar Rekening Payment Prosessor
  8. Zona Informasi Berbagai Biografi Para Tokoh Dunia
  9. Zona berbagai Informasi Berita Ekonomi Bisnis
  10. Zona berbagai kumpulan kata kata  Motivasi - Inspirasi
  11. Zona tentang seputar  Info Peluang Usaha
  12. Zona Informasi berbagi  tips Kesehatan
  13. Zona berbagi tentang berbagai  Tips & Trik
  14. Kumpulan On Review Bisnis Online Status Payment
  15. Z0na tentang news informasi Berita terhangat up-todate
  16. Zona informasi Mengenai Alexa Fungsi serta manfaat nya
  17. Zona berbagi tentang FUN, Lifestyle And Games

0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com