BelajarInggris.Net 486x60

Senin, 21 Januari 2013

Inspirasi Tips Ala TUKUL

1358683594302021381


Banyak orang tentunya sobat zone-klik juga sudah mengenal siapa itu Tukul Arwana, host acara fenomenal [Bukan] Empat Mata. Tapi mungkin belum banyak yang tahu bahwa suami Susi ‘similikiti’ ini mempunyai penghasilan per bulan yang boleh dibilang fantastis. Diperkirakan penghasilan per bulannya Tukul bisa mencapai 1 Milyar. Haaa…1 Milyar dollar…?? Maksudnya Dollar Cipete…hehehe. Angka 1 M per bulan bukanlah angka yang kecil, gaji seorang direktur saja tidak sampai segitu. Apa cara Tukul untuk jadi kaya seperti itu. 

Adakah trik-trik khusus yang membuatnya bisa seperti sekarang.

Angka 1 milyar Berasal dari : Host Empat Mata, Berbagai Iklan, Mr. Tukul Jalan-jalan, MotivaMor [motivasi & humor], Usaha kontrakan dan sebagainya serta acara-acara off air lainnya. Kontribusi terbesar dari penghasilan Tukul adalah dari acara [Bukan] Empat Mata. Sebuah sumber mengatakan untuk satu episodenya


Tukul diganjar rupiah senilai 60 Jeti ? Bisa jadi karena tidak ada pihak trans 7 yang berani membantah ketika dikonfirmasi meskipun mereka juga tidak mengiyakan. 3 tahun yang lalu ketika perusahaan tempat saya bekerja hendak memakai jasa Tukul di arena pekan raya Jakarta, Tukul mematok tarif 40 Jeti per 2 jam. Jadi dari acara [Bukan] Empat Mata saja Tukul sudah meraup 1,2 M perbulan.



Dua tahun belakangan Tukul juga kerap diundang untuk berbicara sebagai motivator, namun ia lebih suka menyebutnya ‘motivamor’ (motivasi bergaya humor)


“Alhamdulillah ada saja yang meminta saya untuk berbagi cerita. Mulai dari yang berpendidikan rendah sampai kalangan kantoran dan mahasiswa. Biasanya konsepnya mereka bertanya saya menjawab,” kata Tukul.

Konon kabarnya untuk satu kali panggilan ia diganjar rupiah senilai 80 Jeti. Nilai bayaran yang setara dengan Motivator kondang Mario Teguh….Wow (gak pake koprol). Ketika ditanya soal ini Tukul hanya bilang, “Ya nilai segitu kan berbagi dengan yang lain juga,” ujar Tukul singkat.

Lalu apa pesan kehidupan yang bisa kita ambil dari keberhasilan seorang Tukul Arwana. Adakah cara atau trik-trik khusus yang membuatnya kaya seperti sekarang. Jika kita mau sedikit bersusah payah mempelajari perjalanan hidup seorang Tukul pasti banyak cara-cara kaya ala Tukul yang bisa kita jadikan inspirasi dan motivasi untuk rencana keberhasilan kita. Dan masing-masing dari kita akan menemukan cara kaya yang berbeda-beda tergantung dari fokus apa yang kita lakukan sekarang.

Meskipun sumber inspirasinya sama tapi cara kaya yang didapat dari masing-masing orang bisa berbeda-beda karena setiap manusia mempunyai ke-khas-an dan ke-khusus-an tersendiri. Tidak ada satu manusia pun yang sama persis. Meskipun seolah-olah caranya tampak sama sebenarnya jika dikaji lebih dalam berbeda.

Saya melihat keberaniannya mengalami banyak hal ‘tidak menyenakkan’ dalam hidup adalah salah satu cara kaya ala Tukul. 
Salah duanya adalah kesabaran dan pilihan sikapnya untuk tidak berputus asa. Kebanyakan dari kita kepingin kaya tapi tidak berani mengalami hal-hal yang berpotensi mengkayakan kita dikemudian hari. Dalam banyak kesempatan Tukul juga sering mengatakan mengalir saja seperti air…go with the flow, tanpa punya target tertentu!? Wow (boleh sambil koprol) karena ‘jualan’ para motivator tentang setting goal tidak berlaku disini Ini salah tiga dari Cara kaya ala Tukul yang saya ditemukan.



  • Bagi sebagian orang hidup mengalir mengikuti arus sungai kehidupan dianggap seperti ikan mati, statis tidak dinamis. Tidak ada yang salah karena setiap orang datang dari pengalaman yang berbeda. Sehingga keyakinannya tentang suatu hal juga berbeda. Dan itulah indahnya dunia. Mungkin mengalir yang dimaksud baik itu adalah ‘mengalir aktif’. 
  • Mengalir aktif adalah mengalir ikut arus sungai kehidupan setelah kita memaksimalkan upaya dan doa. Mengalir ikut arus sungai kehidupan setelah memaksimalkan upaya dan doa adalah membiarkan tangan “Sang Maha” bekerja dengan sempurna tanpa gangguan kita.
Akhir kata apapun profesi anda sekarang dan bagaimana pun kehidupan anda kini, sejatinya anda sudah kaya sekarang. Mungkin yang anda butuhkan hanya sedikit lebih kaya dari sekarang. Atau sedikit lagi…sedikit lagi dan sedikit lagi…tergantung kepada pribadi masing-masing.  So marilah kita bersyukur untuk Anugrah  yang sudah kita miliki sekarang.




0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com