BelajarInggris.Net 486x60

Selasa, 09 April 2013

Testimony Komentar ( H. Mulyono M.Pd, Sarjana S2 & Dosen Pakar Ahli Bahasa Inggris Method of Teaching ) Review Belajar Bahasa Inggris Online Metode Syllabus - E Compusoft Online English Training




H. Mulyono M.Pd Memberikan Komentar Review " Sebulan terakhir ini saya sibuk diminta membuat syllabus untuk beberapa kursus bahasa Inggris yang baru launching di wilayah Jakarta. Banyak diantara nya yang sekedar meminta saya memberikan Review dan Revisi sana sini untuk syllabus kursus mereka yang telah berjalan

Sebagai Dosen Bahasa Inggris dengan latar belakang S2, di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta, apalagi spesialisasi saya adalah ‘method of teaching’, saya mendapat bayaran yang cukup mahal hanya untuk melakukan Review suatu syllabus Kursus bahasa Inggris yang sudah berjalan, tentu saja Review yang secara scientific saya berikan Ulasan dan Revisi untuk melahirkan Syllabus yang unggul

BelajarInggris.Net 300x250

Sekitar 1 minggu di akhir Ramadhan, saya ( H. Mulyono M.Pd ) merasa tertarik untuk mengamati bagaimana sepak terjang Kursus bahasa Inggris ONLINE yang sangat marak di dunia maya ini. Hasilnya memang sangat mengenaskan dan menggelikan. Saya katakan mengenaskan karena hampir 100% kursus bahasa Inggris yang diselenggarakan secara online tidak memiliki syllabus. Mungkin mereka menganggap bahwa mengajar bahasa Inggris itu mudah, bahkan kalau perlu seorang Pengemis di Amerika pun bisa membuat kursus bahasa Inggris online atau mengajar secara offline di Indonesia


Seberapa Pentingkah Syllabus dalam pencapaian kesuksesan belajar Anda ?

Oke mari kita lihat ada 3 kelompok Remaja yang akan mendaki gunung, sebut saja kelompok Badak Liar, Kerbo Hitam dan kelompok Merpati Putih. Kelompok Badak Liar dengan santai langsung berjalan melakukan pendakian untuk sampai ke puncak nya, Kelompok Kerbo Hitam lain lagi mereka minta didampingi seorang penduduk kampung yang memang dulu pernah bertapa di puncak nya.

Kelompok Merpati Putih lain lagi, sebelum pendakian ia mencoba sourcing mencari narasumber yang memiliki ‘Peta Jalan’ atau Route – betul ‘peta jalan’ itu tidak gratis, bahkan narasumber itu memiliki beberapa penawaran ‘Peta Jalan’ ada yang full panorama sungai, ada route full panorama tebing, dsb.


Tidak perlu saya tanya lagi pada Anda, kelompok mana yang memiliki probabilitas paling tinggi untuk sukses sampai di puncak dengan aman, cepat dan nyaman? tentu saja Merpati Putih – karena mereka mendaki dengan menggunakan Peta Jalan, atau Gampangnya syllabus. Ga asal naik ..

Begitulah Gambaran kursus bahasa Inggris online yang marak saat ini. Hampir semuanya sifatnya ‘ayo jalan aja – kita mendaki bareng2’, Ujung2 nya boro-boro sampai puncak, malah tersesat, bahkan kembali pulang, membatalkan perjalanan. Begitulah, banyak sekali kursus bahasa Inggris online yang sifatnya hanya komersil sekedar menjaring peluang remaja yang lagi mempuyai minat mendaki.

Awalnya memang sekedar stumble up on, ga sengaja saya melihat link sebuah kursus bahasa Inggris online dari google, dengan kata kunci ‘kursus bahasa Inggris online”, saya klik dan inilah yang saya baca di website kursus online tersebut

BelajarInggris.Net 486x60 


Saya ( Mr. Teguh Handoko ) Tantang Anda, dalam 4x Belajar Bahasa Inggris, DIJAMIN MAMPU diskusikan gambar, belajar bahasa inggris dari NOL, langsung Praktek conversation tanpa basa-basi, tanpa Grammar2an …dengan sistem Full Conversation, dalam waktu 2 Minggu saya siap buktikan bahwa ANDA BERBAKAT !! ...


Weleh2…Iklan kursus apalagi ini, apa hanya iklan untuk menarik minat saja, bahasa iklan semata ( Sekilas pikiran saya saat itu ) Apalagi ini ? saya tersenyum lebar membaca iklan dari sebuah kursus online tersebut

Okey, No problem, karena saya penasaran, Saya kunjungi link belajar bahasa inggris online tersebut dan saya coba Download materi tantangannya. Seperti biasa untuk Me Review sebuah syllabus kursus bagi saya sangatlah mudah, karena memang itu Profesionalisme saya, bahkan mungkin bisa saya kerjakan sambil bernyanyi kecil. Dan itu yang juga terjadi saat saya Download Gratis materi I nya, tapi begitu saya mulai mengamati …menit demi menit .. saya merasakan ada sesuatu yang berbeda dalam materi bahasa inggris tersebut.



 BelajarInggris.Net 300x250


Narrator : do you come from London?

Siswa : no, I don’t come from London

Narrator : good !!

Narrator : I don’t come from London

Anda mungkin tidak melihat sesuatu yang istimewa disitu bukan ? Tetapi kalau Anda seperti saya seorang Profesionalisme dan pemerhati dalam Method of Teaching, mampu melihat bahwa ada warna teori psikologi aliran behavioursme disitu, yaitu Stimulus – Response – Reward – Reinforcement.


Okey, jika Anda tidak melihat sesuatu yang Excellent didalamnya wajar saja, karena memang ini bukan spesialisasi Anda. Ibarat saya mendengarkan lagu Rhoma Irama atau Mansyur S. bernyanyi, saya tidak melihat sesuatu yang istimewa didalamnya kecuali sekedar menikmati. Hehe ..


Sampai sejauh itu saya masih berusaha melakukan Review, kali ini saya lanjut kepada materi yang dipresentasikan yang katanya total 32 materi selama 4 bulan, dalam materi GRATISAN nya,hehe…tentu saja saya tidak perlu mengeksplorasi 32 materi itu.

Karna disamping sebagai seorang pemerhati spesialisasi Method of Teaching, saya juga sebagai seorang konsultan penelitian pendidikan, jadi saya cukup me Review Lesson Gratisannya 1-5 saja sudah cukup, dan itu sudah cukup untuk Menilai, Bahwa Kursus Belajar bahasa Inggris Online Milik Mr. Teguh Handoko ini sangat Excellent, Kursus tersebut memberikan Materi pelatihan yaitu : 


Anda lihat yang saya beri tanda ( * ), No words can say, saya tidak perlu lagi mengomentari, dari materi-materi pelatihan yang diberikan saja saya sudah ber-nilai excellent karena memang pembentukan Conversation itu harus diawali dari pembentukan kemampuan PRONUNCIATON.

Dan ini sangat 100x langka bahkan nyaris tidak pernah Anda dapatkan materi ini kecuali Anda kuliah di jurusan Bahasa Inggris.

Banyak sekali kesalahpahaman dalam komunikasi antara orang Indonesia dengan orang asing hanya karena masalah pronunciation, dimana kita tidak bisa membedakan antara pengucapan bunyi beg dengan bag, antara they dengan day, dsb. Itulah sebabnya mengapa materi pelatihan pronunciation ini sangat WAJIB dibentuk di awal perjalanan belajar Bahasa Inggris.


 

Materi pelatihan berikutnya adalah Receptive Speaking, Anda tahu apa yang membuat saya terkagum dan memberikan nilai excellent pada admin kursus tersebut??


Belum lagi materi Introduction to Language yang membuka pemahaman hakikat Bahasa Inggris sesungguhnya itu apa, lalu Basic Listening yang ternyata langsung di narasikan oleh Native speaker dengan aksen British English, serta Basic Structure

Saya mau bilang apa lagi ??? tidak ada lagi yang saya perlu Review kecuali saya harus mengenal the man behind the gun yang mengelola kursus bahasa Inggris online tersebut yang menggunakan nama e-Compusoft Online English Training


Tidak ada Gading yang tak retak, bagaimanapun Excellent nya syllabus kursus bahasa inggris Online tersebut, dan bagaimana pun saya YAKIN bahwa apa yang dijanjikan memang pasti terbukti, janjinya begini


Namun …

Adalah lebih baik jika kursus tersebut diberikan TAMBAHAN materi


Hanya itu, diluar itu semuanya Materi Pelajarannya, Isi nya Panduan, cara Penyajiannya, semuanya EXCELLENT. Saya merekomendasikan pada Anda, bahkan, saya pertaruhakan Reputasi saya untuk itu.

Bahwa tidak ada kursus bahasa Inggris online terbaik, yang memiliki syllabus yang excellent selain daripada e-Compusoft Online English Taining (belajaringgris.net)

Bagi anda yang tertarik, iseng iseng, penasaran, ingin coba coba seperti yang saya rasakan, saya Alami, saya Review, saya Buktikan, silahkan anda menuju website nya, lakukan daftar free dulu ( isi data diri anda ) lalu masuk / login ke member area untuk Mendownload gratis E-book & Modul conversation lesson 1-5 Free.



  • Silahkan Daftar Keanggotaan Free Member
  • Daftar klik link ini form Order
  • Atau menuju Website nya www.belajarbahasainggris.com 
  • Isi Nama + Email + Kota + No.Hp
  • Oke silahkan Cek Email & Validasi ( Ada 2 Email )
  • Email 1 ( Email untuk Validasi )
  • Email 2 ( Data Login ke Member AREA + Pasword Otomatis )
  • Hasilnya ( setelah Login ke Member Area ) seperti Gambar di bawah, atau coba lihat Screen Shot http://awesomescreenshot.com/0fc15ugt01
  • Klik Gambar untuk Memperbesar


Silahkan Login ke Member Area & Mulailah Menikmati Download Gratis E-Book Panduan Belajar bahasa inggris FREE Alias Gratis,


Gabung juga Bersama fan page Belajar bahasa inggris atau Group Facebook nya https://www.facebook.com/groups/Enjoy.English97/

Jangan Lupa Download juga Modul Leasson Conversation 1-5 Free alias GratisSilahkan di PRATEKKAN sampai betul betul Hafal & Paham


          ( Dosen Method of Teaching )



Sumber Artikel  : https://www.facebook.com/notes/belajaringgrisnet/tanggapan-dosen-s2-universitas-hamka-sebuah-kursus-online-dengan-syllabus-yang-m/251810568649.










0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com