BelajarInggris.Net 486x60

Senin, 17 Desember 2012

Belajar Jadi Pengusaha Untuk Sukses ( Motivasi & Inspirasi )


Bagaimana menjadi pebisnis yang handal, selama ini kita selalu menganggap bahwa bertani adalah pekerjaan orang Bugis yang paling menguntungkan, yang sering dipertanyakan selalu berapa hektar ladang kita untuk mengukur kesuksesan kita. Kita bicara kenyataan aja ya. Saya mau tanya berapa hektar sih ladang/ sawah orang tua sobat??? Terus sobat berapa punya saudara??? Kalau dibagikan dapat berapa??? Terus kalo sobat menikah punya anak dan dibagikan lagi tinggal berapa??? Apa sanggup untuk menghidupi keluarga kita besok dengan penghasilan yang statis seperti itu??? Apa sobat gak malu mengharapkan warisan hehehe, lahan semakin berkurang sobat, tidak akan pernah bertambah. Saya bilang Riau kaya akan SDA (Sumber Daya Alam) nya tapi apa anda tahu yang mengendalikannya itu bukan petani, bukan buruh atau yang lainnya , melainkan Pengusaha kan???

Mereka yang berdagang saham di bumi kita. Mereka sukses semua, sedangkan kita miskin di tanah sendiri, lebih mirisnya lagi mreka adalah ORANG ASING. Kenapa saya bilang orang asing ya cari aja di google hampir 80% perusahaan di Riau di kuasai orang asing, karena apa??? 

Karena diantara kita gak ada yang punya mental pebisnis yang handal. Perdagangan saja masih dikuasai Cina, apa gak malu kita kalah di kandang sendiri, mungkin sudah budaya ya kayak gitu. 

Blomberg mencatat : Bahwa Indonesia menjadi Lahan surga bagi Para INVESTOR ASING, Penanam Modal Asing Alias PMA, Indonesia di jadikan Lahan perburuan BISNIS, Lahan EMAS buat mereka, Mereka Subur & Geeemuk gemuk makmur Berbisnis di Indonesia, Lah kita nya yg warga Pribumi ???

Untuk itu mari kita belajar berdagang & Berbisnis mulai hal-hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu juga awalnya kecil. Facebook yang mendunia saja awalnya hanya dipakai beberapa orang saja, sekarang seluruh dunia memakainya.

Dari tadi saya membahas tentang pengusaha terus, apakah ini salah satu Tips untuk menjadi Sukses ? Ya benar sekali, anda bisa baca sendiri kenyataan di atas, atau kawan bisa liat sendiri fenomena yang ada di daerah kawan siapa yang menjadi kaya, apakan pedagang/ pengusaha, buruh, karyawan, pegawai? Kalau seandainya pegawai ada yang kaya itu karena ia merangkap menjadi pengusaha, misalnya dengan mengadaikan SK nya terus uangnya digunakan untuk berbisnis. Bener gak kawan.

Saya ingin memberi beberapa tips supaya kita menjadi kaya... semoga ya,,, amiin. Ini juga yang sedang aya jalankan, terinspirasi dari dari dosen saya Pak Sofyan, M.Ag. yang merangkap menjadi pengusaha, Omzetnya sudah milyaran perbulannya, saya juga terinspirasi dari buku 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa, kalo belum pernah baca buruan baca ya.


Berikut: Tips menjadi pengusaha sukses:

  • Kita harus berpikir luar biasa jangan seperti orang biasa :
  1. Orang biasa : punya modal dulu, ntar baru bisa buka usaha
  2. Orang luar biasa : pake modal orang lain aja dulu, atau pakai brosur kan bisa.
  3. Orang biasa : studi kelayakan aja dulu ntar baru buka usaha
  4. Orang luar biasa : buka usaha aja dulu, nanti baru usahanya dilayakkan.
  5. Orang biasa : produknya dibagusin aja dulu, nanti biar ramai.
  6. Orang luar biasa : dibuat ramai aja dulu, nanti kan kesannya bagus.
  7. Orang biasa : omzetnya besar dulu, ntar baru bisa terkenal.
  8. Orang luar biasa : dibuat terkena aja dulu, ntar omzetnya bisa naik
  • Tetap semangat dan jangan putus asa, ingatlah bahwa kebaikan akan menghasilkan kebaikan pula.
  • Lebih baik berpikir tidak urut tetapi diselesaikan semua, dibandingkan urut tapi tidak selesai.
  • Harus di mulai saat ini, jangan tunggu anda sadar dan anda sudah kehilangan kesempatan.
  • Hiraukan ejekan orang lain, anggap saja motivasi, jangan pernah mengeluh, karena itu hanya dimiliki orang lemah.
Mungkin hanya ini yang dapat saya share kepada teman2 semoga bermanfaat ya!!!! Saya sudah mencobanya dan alhamdulillah jalan hidup saya makin jelas dibandingkan yang dulu.




0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com