BelajarInggris.Net 486x60

Rabu, 30 Januari 2013

Inspirasi Biografi Sang Pengusaha Abu Rizal Bakrie - Berkali kali terjatuh, tak membuatnya lelah tuk berkali - kali bangkit



Sobat zone-klik, siapa yang tidak kenal dengan Pengusaha yang tak kenal pantang menyerah, jatuh bangun pun telah kenyang di enyam nya. Beliau adalah Ir. H. Aburizal Bakrie atau lebih akrab dipanggil Ical mencuat di pentas nasional berawal dari dunia bisnis. Beliau adalah putra sulung dari pengusaha H. Achmad Bakrie, kelahiran Jakarta 15 November 1946. Saat ini, Ical memimpin Bakrie Grup, sebuah group bisnis yang dibangun mendiang ayahnya. Kelompok bisnis yang dirintis ayahnya ini bermula saat menjalankan perdagangan rempah-rempah dan hasil perkebunan, khususnya dari daerah Provinsi Lampung.

Dalam kepemimpinan Ical, Grup Bakrie tetap eksis dan sanggup bertahan dari badai ekonomi 1997-1998 yang ada di tanah air. Sebelum Ia dikenal sebagai pemimpin kelompok usaha ini, Ical adalah pimpinan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Di dunia bisnis pula, Ia menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia sejak tahun 1994-2004. Posisi beliau di Kadin telah mengantarnya untuk berkecimpung di persoalan-persoalan nasional yang lebih besar ketimbang persoalan-persoalan yang dialami oleh perusahaannya sendiri.


AbuRizal Bakrie merupakan “trade mark”-nya Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Sebutan itu bukannya tak beralasan. Dalam jangka waktu 10 tahun (periode 1994-1999 dan 1999-2004) memimpin Kadin, Aburizal Bakrie sukses membawa organisasi pengusaha tersebut besar pengaruhnya terhadap pengambilan kebijakan oleh pemerintah.


Setelah memimpin Kadin Indonesia, Ical juga berpartisipasi dalam konvensi calon presiden yang diselenggarakan oleh Golkar pada tahun 2004 dan sempat masuk 7 besar. Walaupun kandas, tapi tampaknya Ia memetik pelajaran bagaimana permainan politik yang sesungguhnya. Dari mencicipi dunia politik itu lalu mengantarnya menjadi salah satu Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) periode 2004-2009 dengan jabatan sebagai Menko Perekonomian, dan selanjutnya Ia menjabat Menko Kesra.


Aburizal Bakrie juga pernah disebut-sebut sebagai orang terkaya se-Asia Tenggara. Profil Pengusaha Sukses ini terbilang paling gemilang pada 10 tahun reformasi di Indonesia. Tak hanya bisa keluar dari krisis ekonomi yang mengancam perusahaannya, Bakrie Grup, malahan bisa menduduki posisi penting dalam pemerintahan. Keluarga Bakrie pernah juga dinobatkan oleh Majalah Forbes Asia sebagai orang terkaya di Indonesia di tahun 2007. Ia tak membantah tapi juga tak menanggapinya dengan berlebihan.




Banyak orang terkesima. Bagaimana mungkin Ical yang sebelumnya masih di urutan ke 6 dengan kekayaan US$ 1,2 miliar, sekarang menyodok ke urutan paling atas? Jawabannya, menurut hasil riset Forbes, terletak pada kemampuannya dalam melipatgandakan pundi-pundi kekayaan yang Ia peroleh.



Pengusaha Besar ini, sukses bukan karena warisan dari Ayah nya semata, tetapi Memang Jiwa Berbisnis-Mandiri-Enterpreneurship-Semangat tak kenal menyerah & Ide ide yang luar biasa tumbuh & berkembang dalam diri nya.

Berbagai jalan Rintangan di hadapi, jalan tak selalu mulus, Bayangkan saja,


  • Badai Ekonomi thn 1997 telah membombardir bisnis nya hingga ia berkata" saat ini aku lebih miskin dari seorang pengemis manapun " 
  • Lumpur lapindo yang menghebohkan Dunia
  • Saham Saham Perusahaannya yg Anjlok
Semua Badai itu di hadapi ARB dengan tenang, ia tetap menatap ke depan, semangat tak kenal putus harapan, 









0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com