BelajarInggris.Net 486x60

Selasa, 05 Februari 2013

Job Freelance Writer - Penulis Lepas ( Bekerja & Mendapatkan Uang Dari Internet )

Menjadi Penulis Lepas Atau Freelance Writer



Sobat zone-klik, Mendapatkan Penghasilan Uang dari Internet banyak sekali Jenis - Ragam - Macam2 nya, Internet ini ibarat Hutan Rimba Belantara, bagi pemula jika tidak hati hati akan banyak tersesat. Baca Artikel sebelumnya sebagai bahan Refrensi anda untuk memulai Bisnis Online 


Nah Menjadi penulis lepas atau istilah di internetnya adalah freelance writer adalah termasuk Ber-bisnis Online Gratis Tanpa Modal & ini termasuk dalam jenis Jasa Karna Tidak membutuhkan modal, tetapi membutuhkan suatu Keahlian Skiil Individu.

Dan memang Job ini masih mempunyai peluang besar untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Setiap hari bermunculan website-website baru ataupun blog-blog baru yg tentu saja membutuhkan banyak artikel.

Peluang mendapatkan uang dengan menjadi penulis lepas dengan bahasa Indonesia di dalam negeri masih terbuka lebar, namun tentu saja akan lebih baik lagi jika mempunyai skill dalam menulis bahasa Inggris, kesempatan untuk menghasilkan uang jauh lebih besar baik dari dalam maupun luar negeri. Lebih bagus dan lebih mahal jika bisa menulis artikel yg SEO.



Jika mempunyai skill menulis dalam bahasa Inggris maka akan mudah sekali untuk bisa mendapatkan uang, karena banyak website yg mau membayar seseorang sebagai penulis lepas seperti guru.com dan elance.com serta masih banyak yg lainnya. Pada umumnya syarat dari artikel yg akan mendapatkan bayaran di antaranya adalah tidak salah dalam susunan grammarnya dan tentu saja sudah melalui lulus uji dari native speaker serta mempunyai panjang artikel harus lebih dari 400 kata jika lebih banyak akan lebih baik. Artikel tersebut haruslah milik pribadi bukan milik orang lain dan harus unik. Unik berarti tidak ada persamaan dengan artikel orang lain karena persamaan dalam artikel akan mengarah ke duplicate content.

Dengan melihat banyaknya peluang untuk menghasilkan uang melalui freelance writer, maka tak ada salahnya jika Kita mulai melatih diri step by step untuk bisa mempunyai skill menulis dalam bahasa Inggris. Kita bisa berlatih menulis kata demi kata untuk bisa membuat artikel berkualitas atau juga dengan mengambil artikel orang lain kemudian memodifikasi artikel tersebut agar menjadi fresh dan unik. Jika Kita mau banyak berlatih dalam dan mencoba mengirimkan artikel tersebut siapa tahu artikelnya bisa di terima dan bisa menghasilkan uang. Tempat yg paling baik untuk di jadikan sebagai latihan adalah situs directory seperti ezinearticles.com karena di sana banyak sekali native speaker yg bekerja untuk menguji artikel yg masuk apakah layak di terbitkan atau tidak.

Jika artikel Kita lulus uji melalui ezinearticles.com maka sudah tentu artikel Kita bisa di terima di sutus-situs yg mau membayar seorang penulis serta bisa menghasilkan uang jika mau menjualnya. Kita bisa menjual artikel yg Kita miliki, selain melalui website-website yg mau membayar freelance writer Kita juga bisa mengiklankan diri melalui forum-forum bisnis yg menjadi tempat bagi para pebisnis online untuk mencari sesuatu atau untuk sharing. 

Enaknya jadi freelance writer salah satunya adalah dengan memberikan harga artikel tersebut sesuai yg Kita inginkan. Jika artikel Kita bagus maka sebaiknya berani memasang harga yg sedikit mahal. Pada umumnya harga setiap artikel berkisar antara 5$ sampai 20$.

Jika Kita sebagai pemula dalam mencari uang sebagai penulis lepas alangkah baiknya dengan mendaftarkan diri di website-website yg mau membayar penulis lepas, karena Kita tidak perlu repot untuk pasang iklan ataupun keliling forum-forum untuk mencari pembeli. 

Biasanya dengan mengikuti situs-situs tersebut Kita akan di kirimi tugas melalui e-mail untuk membuat tulisan dengan melaksanakan tugas sebagai penulis dan setelah itu mengirimkan artikel tersebut. Setelah artikel tersebut terkirim Kita masih akan menunggu persetujuan sampai 2 hari apakah artikelnya akan mendapatkan bayaran atau tidak.

Sistem pembayaran biasanya melalui Paypal. Membuat artikel dalam bahasa inggris memang memerlukan skill khusus, apalagi artikel untuk keperluan bisnis atau artikel untuk keperluan Seo yg harganya memang relative mahal dari artikel biasa karena artikel yg seperti ini yg akan menjadi "killer article" yg mempunyai potensi besar untuk menghasilkan penjualan atau artikel marketing dan artikel Seo, yg friendly dengan search engine.

Selamat mencoba & Salam sukses Pebisnis Online Indonesia sobat zone-klik




0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com