Kamis, 10 Januari 2013

Fakta Unik Perbedaan Antara Indonesia & Malaysia


Sahabat Zone-Klik berjumpa lagi, Fakta Unik perbedaan antara Indonesia dengan Malaysia 

zone-klik dapat inspirasi dari trans7 & cukup Miris juga [Ga sengaja nonton acara trans7 Liputan warga indonesia di Daerah Perbatasan Ina - Malaysia].

Akhir nya Ter-inspirasi tuk mengumpulkan Artikel Perbedaan Antara Indonesia Malaysia. Dengan tujuan semoga menjadi Masukan untuk Pemerintah setempat dalam hal kesejahteraan masyarakat Khusus nya Warga daerah Perbatasan [ Sangat Di LEMA ].


Merasa tidak merasa, Mengakui atau tidak, Jujur Malaysia Lebih Unggul di banding Indonesia baik dari segi Perhatian kepada Rakyat nya, Sigap, Cepat, segi Budaya, Pasar Modal, Manajemen, Pemerintahan, Ekonomi, Insfratruktur, Pendidikan & Kesejahteraan rakyat nya [terlebih khusus bagi warga perbatasan, Walaupun secara Teori indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi 6% tahun ini, tapi kenyataan di lapangan jauh berbeda sekali. Pemerataan ekonomi, perhatian pemerintah terhadap Rakyat nya, Terobosan Terobosan Creativ & Inovativ, masih kalah jauh di banding Malaysia.

Teori 6% itu kan secara Global & hitungan rata rata, itu sebenarnya hasil Pertumbuhan kekayaan beberapa Orang saja, lalu di Bagi Rata kan spt itu, Ibarat ada sepuluh siswa, 2 siswa mempunyai nilai 80, lalu 8 siswa lainnya nilainya  ( 2,5 x 8 ), sebenarnya yang mempunyai nilai bagus hanya 2 orang tetapi yang 8 orang ini terbantukan oleh 2 orang ini, seperti inilah hitungan Rata Rata ( hanya berdasar Teori saja ),

Artinya, sebenar nya kemajuan Pesat terjadi hanya pada beberapa kalangan saja, merekalah yang menopang Kemajuan Pertumbuhan secara ANGKA & DATA, dan yang lain mendompleng saja.

Bayangkan jika Gayus yang hanya Bawahan saja bisa memiliki kekayaan hingga 100 Milyar luar binasa....

Mantan Polri kepala lalu lintas harta yang di sita KPK hingga 100 Milyar Lebih, padahal Gaji nya perbulan berkisar 20 - 40 juta Rupiah. ( Segitu Gede gaji nya masih Kurang )


  

Nah berikut Perbedaan Unik secara Garis Besar :


  • Dari latar belakang penjajahan asing bisa dikatakan bahwa bahasa Indonesia lebih menyerap bahasa Belanda, sedangkan bahasa Malaysia lebih menyerap bahasa Inggris.
  • Efek psikologis pun terasa, Perbedaan kontras antara bekas jajahan inggris & Belanda
  • Malaysia merdeka di berikan oleh Inggris, Sedangkan Indonesia merdeka dengan Keringat & cucuran Darah
  • Asal bahasa Malaysia melayu adalah dari Sumatra yaitu Kerajaan Sriwijaya
  • Dari segi perlakuan, kedua-dua bahasa tersebut diperlakukan sesuai dengan kebijakan kebahasaan di negara masing-masing, namun ada perhimpunan yang mengatur bahasa Melayu yang disebut dengan Majelis Bahasa Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia (MABBIM).
  • Dari segi penyerapan kata di negara masing-masing, bahasa Indonesia yang didasarkan dari bahasa Melayu berdialek Riau menyerap pula bahasa-bahasa daerah di Indonesia seperti bahasa Jawa dll.

  • Pemerintah Malaysia saat ini sedang Giat - giatnya memberikan bantuan kepada rakyat seperti; RM 500 sekitar 1,5 juta untuk setiap rakyatnya yang berpendapatan dibawah RM 3000 / 9 juta perbulan. 
  • Pemerintah Malaysia memberi Bantuan membeli buku RM 200 untuk setiap pelajar & mahasiswa
  • Indonesia Lebih Dahulu Merdeka dari pada Indonesia, tetapi Malaysia Mampu Mengungguli, menyaingi, bahkan Melewati Indonesia
  • Padahal dulu Malaysia ketika masih menjadi Negara Baru, Banyak meminta Bantuan dari Indonesia, seperti Bantuan Guru, tenaga professional dll, sekarang mereka lebih Makmur di banding Indonesia
  • Jaman Pemerintah Soekarno, Banyak Guru guru Indonesia yang dikirim ke malaysia Untuk Bantuan Mengajar disana, Sekarang ????
  • Pemerintah Malaysia membangun Jalan toll yang diGratiskan, bantuan Perumahan, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. (Ini juga dilakukan oleh pemerintah negara bagian yang dikuasai partai oposisi)
             www.RizkyProfit.com


  • Dalam hal Insfratruktur, Malaysia menduduki Peringkat ke 26, sedangkan indonesia menduduki peringkat ke 76
  • TV & Radio malaysia lebih mendominasi di wilayah perbatasan.
  • Daya Saing Malaysia Lebih unggul di banding Malaysia, hal ini dilihat dari RIM [ Produsesn Blackberry gagal membanguin pabrik nya di Indonesia, RIM Lebih memilih Malaysia ??? TANDA TANYA BESAR, padahal secara fakta pengguna BB indonesia lebih banyak di banding Malaysia.
  • RIM mengatakan, indonesia belum siap untuk proyek investasi ini & menilai Malaysia cukup handal dalam hal ini 
  • Pabrik Sony yang pindah ke Malaysia
  • Indonesia di anggap sebagai Sasaran Empuk untuk Pasar Konsumen bagi Produsen Pabrikan dunia.
  • Malaysia membangun TOL yang luas nya hingga puluhan kali lipat dengan kualitas HIgh Class No 1, dan yang membangun tau siapa ? Mbak tutut ????? Unik nya di indonesia sendiri kualitas jalanannya astaga ????
  • Tingkat Korupsi Indonesia sangat Tinggi & Tingkat korupsi malaysia sangat Rendah
  • Pegawai Pengawas Korupsi Malaysia jumlahnya sangat banyak di banding dengan jumlah pegawai KPK indonesia
  • Masyarakat Malaysia terutama di Ibukota nya Kuala Lumpur, DI didik bahkan di doktrin untuk Di siplin, hidup Bersih, Rapi sedangkan Indonesia dengan ibukota jakarta, luar biasa nya Sampah ( Padahal IBUKOTA ), Pola hidup Masyarakat Pinggiran yang membuang sampah ke sungai dll
  • Tingkat efisiensi tenaga kerja malaysia berada di tingkat 20, sedangkan indonesia berada di posisi 94
  • Kesiapan Tekhnologi malaysia menempati posisi 44, sedangkan Indonesia menempati posisi 94
  • Satu Hal yang Unik, Warga Negara indonesia ber-bondong bondong menjadi TKI di Negeri Jiran, Tetapi Penyerang PELITA Karawang berasal dari Malaysia dengan gaji & fasilitas yang wow
  • Masih Banyak Lagi....ya intinya, Kualitas Negara Indonesia Menurun alias Kalah di Banding dengan Malaysia, Brunei Apalagi Singapore, sangat Jauh sekali. ( PR buat Pemerintah Pusat & Pemerintah DAERAH )
  • Di Indonesia, Unik nya Terkadang Pimpinannya Benar, Bawahannya yang Parah, PUsat nya bener, Daerah nya yang kacau balau. bantuan trilyunan di gelontorkan dari Pusat, sampai Bawah tinggal tetesan air saja ( Budaya SUNAT Alias budaya NEGATIF ORBA, Sudah Mengakar Mendarah Mendaging di Indonesia )
  • Di Malaysia, masyarakat jika ingin berwira usaha di dukung 100% oleh pemerintah, di indonesia bantuan KUR dsb susah nya minta AMpun, itupun harus dengan jaminan yang luar biasa susah
  • Pasar Modal / Bursa SAHAM Indonesia Ketinggalan Jauh di Banding dengan Malaysia, Pendidikan Ber- investasi warga Malaysia dalam bursa saham sangat Maju Pesat
Salah satu indicator umum yang digunakan untuk melihat tingkat kesejahteraan atau kemakmuran sebuah negara tertentu biasanya menggunakan ukuran pendapatan kotor per kapita (GNP).

Untuk melihat tingkat kemakmuran Indonesia Malaysia maka tidak ada lain kecuali kita bandingkan GNP kedua Negara ini.

Dari Data Bank Dunia yang dikeluarkan pada 1 Juli 2009,


  • Malaysia menduduki urutan ke 79 dengan GNP per kapita sebesar US$ 13.740 per tahun.
  • Disisi lain Indonesia menduduki urutan ke 146 dengan GNP per kapita sebesar US$ 3.830 per tahun. Nilain Indonesia ini setara dengan Rp 38 juta lebih per tahun.
Dari data GNP per kapita tersebut maka Malaysia mempunyai nilai 3,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan GNP Indonesia. Hal ini bisa diartikan penduduk Malaysia secara rata-rata lebih sejahtera dan makmur dari penduduk Indonesia. Belum lagi bila melihat populasi penduduk Malaysia pada 2008 sejumlah 25 juta orang. Sedangkan Indonesia sebesar 240 jutaan orang atau 10 kali lipat dari penduduk Malaysia.


Namun memang, secara Kekuatan Ekonomi indonesia jauh lebih besar di banding malaysia. Hal ini wajar karena luasan wilayah indonesia

Tetapi tetap HARUS DI AKUI bahwa Malaysia lebih unggul dalam hal Pemerataan Ekonomi & Pembangunan, Pendidikan, Insfratruktur, Ekonomi, Pemberdayaan SDM, kemakmuran & kesejahteraan Rakyat nya.

Mudah mudahan hal ini dapat di ambil Sisi positif & Kritik yang membangun  bagi Pemerintah Indonesia, Khusus nya Pemerintah pemerintah Daerah,

Walaupun Dengung Refirmasi sangat Gencar, tapi itu hanya ucapan lisan saja Tidak pada Pencerminan Perbuatan, Budaya Budaya Negatif zaman ORBA sudah terlanjur mendarah Daging & Mengakar pada seluruh, semua lapisan masyarakat

Dengan adanya Otonomi Daerah, Wajib Pemerintah Daerah bisa lebih Meningkatkan kemakmuran & kesejahteraan bagi warganya di daerah perbatasan.

Jangan hanya Mementingkan Perutnya sendiri, Mengeruk keuntungan Pribadi, seperti Kutipan Dewan Ketua DPR ( Marzuki Ali ) "Sebenar nya Potensi Besar Korupsi itu paling banyak di Daerah, nilainya sekali Pukul bisa Trilyunan, terutama daerah yang kaya SUMBER DAYA ALAM


Nah hal ini harus di benahi, Masyarakatnya dulu di Buat Sejahtera, baru lah mau ngapain kek, jangan di balik, perut sendiri di Gendutin, Rakyat nya di Telantar kan, Ayo mari Bersama sama Meningkatkan Kualitas & Mementingkan Hajat Hidup Orang Banyak, Sehingga tumbuh Pertumbuhan Ekonomi & Pertumbuhan Pembangunan Yang Merata, Dan Pastinya menghindari timbulnya Konflik &  Berbagai Kecemburuan Ekonomi yang berdampak Negatif bagi Negara Indonesia.


A. http://fokus.news.viva.co.id/news/read/245771-perbandingan-daya-saing-indonesia-vs-malaysia
B. http://www.shalimow.com/etcetera/membandingkan-kemakmuran-malaysia-dengan-indonesia.html
C. http://kpid-kalbar.org/index.php?newsid=137










1 Comments
Komentar

1 komentar:

Poskan Komentar